Jumat, 29 November 2013

SUGAR GLIDER

PECINTA SUGAR GLIDER



   Ini adalah yang menjadi salah satu impian saya kelak, saya ingin mendirikan sebuah perkumpulan kecil yang mungkin terdengar unik dan sedikit asing untuk para pembaca sekalian, jika saya ada kesempatan saya akan membuat Sebuah komunitas Perkumpulan Pecinta Sugar Glider, mengapa saya ingin mendirikan komunitas ini jawabannya adalah karena saya sangat senang sekali memelihara hewan yang tingkah lakunya lucu, ukurannya gak besar, dan yang pasti bisa jinak, agar kita bisa bermain-main dengan mereka. Bila melihara hewan seperti ini kita bisa menemani disaat kita sendirian dirumah, disaat pergi-pergi, bahkan ketika manggung pun sering saya bawa, karena saya dengan (Marco) nama tupai terbang saya.

    Disini saya akan menjelaskan atau memberitahukan beberapa informasi singkat sejarah dari sugar glider, Sugar Glider atau dalam bahasa latinnya Petaurus breviceps adalah sejenis tupai pohon dengan ukuran badan yang relative kecil. dan karena kecilnya itu mereka sering disebut hewan peliharaan dalam saku. Tubuhnya yang imut dan mimik mukanya yang unyu-unyu itu akan mudah membuat pecinta hewan jatuh cinta kepadanya. Sugar Glider berasal dari belantara Papua, Tasmania Australia, Papua New Guinea. Sugar Glider memiliki jari-jari kaki yang besar pada kaki belakang yang berfungsi untuk membantu berpegangan lebih kuat pada cabang pohon.




    Sugar Glider aktif mencari makan di malam hari. Di habitat aslinya mereka terbiasa berburu serangga kecil seperti jangkrik dan ulat kecil ,juga getah manis dari pohon akasia. Dan itulah sebabnya kenapa dia dinamakan sugar glider, karena selain hobi meluncur dari ketinggian hingga berasa terbang layaknya batman, mereka juga menyukai makanan bercita rasa manis. Hehe Lucu bukan?? :D,

   Saya sendiri sudah memiliki 2 sugar glider, saya memiliki sepasang, laki dan perempuan, saya sedang proses untuk mengembangbiakan sugar glider ini, tempat atau kandangnya pun sudah saya persiapkan sedemikian rupa dan lumayan besar untuk diternak, untuk pembaca sekalian jika kalian ingin bergabung di komunitas saya, minimal anda harus sudah memiliki sugar glider, dan memang menyukai hewan ini bukan hanya ikut-ikutan orang saja. Hehe inilah komunitas atau perkumpulan yang mungkin saya dirikan kelak, Terima kasih… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar